Hi, saya kemarin kebetulan jalan2x kerumah kakak saya, dan ternyata ponakan
saya itu ada yg ikut kursus Mental Aritmatika, kalo boleh saya akan sedikit
uraikan yah...

MA adlh suatu program utk mengoptimalkan fungsi otak seorang anak, sehingga
dapat menghitung cepat hanya dg berfikir saja

Tujuan MA :
1. Merangsang potensi otak shg berkembang dan mencapai fungsi yg optimal
2. Melatih daya imajinasi dan kreatifitas
3. Melatih daya logika dan sistematika berfikir
4. Melatih daya konsentrasi dan daya ingat
5. Meningkatkan kecepatan, ketepatan dan ketelitian dalam berpikir
6. Memupuk rasa percaya diri dan sikap mental positif
7. Membina minat dalam pelajaran matematika

usia efektif : 6 s/d 12 th krn pada usia inilah pola dasar berfikir seorang
anak terbentuk.
Kursus MA terdiri dari 10 tingkat, tiap tingkatan lebih kurang 3 bulan, 1
minggu sekali selama 2 jam.

Metode yg dipakai awalnya memakai alat bantu Sempoa nyata kemudian beralih
ke sempoa bayangan.

semoga info ini sedikit membantu pertanyaan ibu, mengenai metode kumon saya
ngga tau.

salam
debby