Kalau saya justru suasana yang saya ciptakan. Setelah anak saya bisa duduk dan pegang sendiri buku, saya jarang membacakannya. Yang saya lakukan adalah bersama-sama membaca, dia pegang buku saya pegang buku kemudian saya baca keras supaya dia dengar. Lama-lama dia ikuti 'baca' dengan kalimat dia sendiri. Apapun yg tertulis dia lihat katak ya dia baca katak, sambil 'baca' terus. Tapi kadang dia juga pengin dibacakan, dan yang jelas dia ngga mau dengar dengan baik, dia akan sambil main mobil, jalan-jalan, lemparin kita dgn mainan dia dll. Kita memang belum bisa berharap mereka mau serius mendengarkan, tapi percaya deh mereka mendengar kok. Seperti setiap habis shalat maghrib kebiasaan saya berdo'a keras dan membaca qur'an keras, sepertinya anak saya ngga mendengarkan, tapi hari ketiga dia sudah bisa mengikuti bacaan saya. Mereka punya cara sendiri utk membaca dan belajar, jangan takut mereka akan kehilangan kontrol. At 22:04 2000/10/12 +0700, you wrote: > Dear netters, > > saya kesulitan untuk mendongeng atau membacakan cerita kepada anak saya (1 > tahun). Anak saya nggak bisa diam dan kalau saya mambacakan buku pasti dia > ambil dan ingin bolak-balik sendiri, lalu ambil buku yang lain dan begitu > seterusnya. Padahal waktu masih belum bisa apa-apa saya selalu mendongeng > atau membacakan cerita untuknya. Sekarang gagal mulu nih. Mohon sharing > dari rekan sekalian. > > thanks, > > Bunda Gaiea > > ___________________________________________ Care about children, visit my page at http://fedus.8m.com or http://www.fedus.org high thinking plain living Ibnu Qosim ### FREE DOMAIN [.COM|.NET|.ORG *] >> http://www.indoglobal.com << ## >> Kirim bunga ke-20 kota di Indonesia? Klik, http://www.indokado.com >> Info balita, http://www.balita-anda.indoglobal.com Etika berinternet, email ke: [EMAIL PROTECTED] Stop berlangganan, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]

Kirim email ke