dear all,

Saya setuju dengan sharingnya Bp. Ibnu, setiap anak punya cara sendiri untuk
belajar, kadang memang dia seperti tidak mendengarkan, tapi sebetulnya dia
me'record' apa pun yang kita coba 'ajar' kan pada dia. Untuk sharing juga,
anak saya Veda 17 bl juga dulu tidak suka membaca / dibacakan buku, saya
sampai desperate karena kok kelihatannya dia lebih tertarik untuk loncat ke
sana kemari daripada untuk membaca / melihat gambar-gambar yg menarik.

Akhirnya saya coba dengan menempelkan gambar-gambar binatang berwarna di
dinding, suster nya setiap kali menunjukkan gbr-gbr tsb, ini dilakukan
berulang-ulang setiap hari, perhatiannya memang sedikit, kadang hanya
beberapa detik, tapi ternyata biarpun dia terus loncat ke sana kemari dia
mampu untuk mengulang ketika ditanyakan. Kebetulan saya ajak dia ke Sea
World, kami tunjukkan segala macam ikan, awalnya mungkin dia agak 'kaget',
tapi sekarang ikan jadi kegemaran dia, saya punya buku Tamasya ke Taman Laut
yang sampai hari ini sedikitnya harus 4 kali bolak balik dibacakan karena
dia yg menginginkan.

Jadi ada baiknya aplikasikan antara apa yg dia lihat sehari-hari, entah itu
ayam - kucing - burung dengan gambar-gambar yg ada di dalam buku cerita dia.
Selain itu tunjukkan juga ketertarikan kita untuk membaca (koran / majalah)
di depan dia, karena dengan begitu dia akan curious untuk mengikuti tingkah
kita. Oke itu sharing dari saya .. sorry kalau kepanjangan ...

-Bundanya Veda -