mba' endra,

anak saya dea, saya ajari pake sikat gigi waktu dia baru punya gigi atas
aja 2 biji. waktu itu pake sikat gigi pigeon (sorry bukan promosi lho).
sikat gigi tsb punya 3 tingkatan tapi saya sudah lupa umur berapa harus
ganti ke tingkat selanjutnya. kayaknya bisa dilihat di box bagian
belakang.

1. tingkat pertama bentuk sikat giginya bulat lonjong terus ada
geriginya (kaya
kulit durian) terbuat dari karet.
2.tingkat kedua bentuknya seperti sikat gigi sekarang cuma bukan dari
bulu, tapi dari karet juga.
3.tingkat ketiga baru bentuknya seperti sikat gigi anak-anak sekarang
tapi bulunya lebih lembut.

kalo dulu (5 thn yang lalu) harganya 13 ribuan nggak tahu sekarang
berapa.
itu juga nggak di semua toko ada. cari di counter pigeon.

selain pake sikat gigi tsb kita juga harus mengajari dengan cara
menyikat
gigi sama-sama, jadi dia tahu kalo menyikat gigi itu harus dilakukan
tiap hari.
terus juga dulu suka ditungguin sambil nyanyi, kan ada tuh lagu "bangun
tidur"
dan  lagu "gigi-gigi" chikita meidi. kayaknya anak kecil suka deh sama
lagu tsb.

begitu aja dech informasinya, sorry panjang banget.

mamanya dea