[EMAIL PROTECTED] wrote:

> Dear Netter Semua, walau sudah banyak dibahas maap sekali lagi minta
> sharingnya mengenai Susu Formula yang bagus, saat in anak saya Putri 12
> bln minum Nutrima  dan  tidak ada masalah cuma karena sayanya yang bosan
> rencananya kepengen ganti susu begitu, kira kira apa yang bagus dan
> tidak berarti murah/mahalnya.

Mamanya Putri,
maksudnya utk. susu 1 th. ke atas, yaa?
Saya rasa sih, bergantung kebutuhan, selera, dan kecocokan si anak yaa.
Rata2 susu isinya +/- sama, baik yg. mahal maupun yg. murah. Kecuali
Pediasure, yg. sangat menyolok besar kalori per liternya.
Kalo Putri suka yg. bermacam2 aroma, coba nutrima kids atau sustagen jr.
Kalo suka yg. rasa susu biasa spt. nutrima, mendingan cari susu yg.
rasanya vanila ringan (spt. Procal), atau Nutrilon Step-Up-3. Kalo suka
yg. agak manis, bisa coba ChilKid. Yg. kurang manis Enfagrow.
Kadang2 ada susu yg. aromanya tajam sekali (menurut saya loh), spt. SGM3
Vanilla, Nutrima Kids Strawberry, Enfagrow Vanilla, biasanya utk.
menghilangkan aroma tajamnya itu saya campur dengan Lactogen2. Semua yg.
saya ceritakan hanya berdasarkan penilaian saya selama gonta-ganti susu
anak...he-he.
Enfagrow saya perhatikan suka menghilang dari pasar. Apalagi Enfagrow
Madu.
Procal takarannya lebih kental dari susu2 lainnya, membuat kalori yg.
masuk lebih besar, tapi masih di bawah Pediasure.

Nah, sembari menimbang-nimbang, gimana kalo data Nutrima per liternya
dikirimkan per japri ke saya utk. melengkapi data2 di tabel perbandingan
yg. rekan2 dan saya buat ? Kebetulan utk. Nutrima kita belum punya.
Nanti kalo sudah jadi, hasilnya saya kirim ke Mbak.

Utk. rekan2 lain yg. akan membantu, tolong data yg. dikirimkan per liter
sajiannya, atau kalo males mengkonversikannya, dituliskan per 100gr
bubuk juga boleh, asal dituliskan aturan pakainya (mis. satu sendok
takar = xx gram bubuk, dicampur pada yy ml air, menghasilkan zz ml
susu). Jadi saya bisa menghitungkan.

Utk. sementara sudah ada susu2 berikut :
Gain, Enfagrow, Procal, Nutrilon Step-up 3, Lactogen 2, Neslac, Sustagen
Jr, Delilac, Vitalac2, Bendera 123, Dancow Balita Madu, Pediasure,
Nutrilon Soya, Nursoy, dan Nutrilon Premium. ChilKid dan ChilMill ada
datanya, tapi tidak bisa dikonversi ke liter, sebab dari kemasannya
tidak bisa diketahui berapa gr. susu per liternya.
Siapa menyusul menyumbang data...?

Wah, sorry Mamanya Putri, jadi melenceng...:-)
_/)(\_     |~          Salam,
 /~~\    o'  |~        Rien.
  ^ ^