Ibu Alin,
        Kalau saya pribadi saya lebih memilih untuk tidak puasa pada hari
libur (Sabtu Minggu), karena mengingat usia anak ibu yang baru 5.5 bulan,
dimana susu adalah merupakan makanan yang utama. Dulu waktu saya masih
menyusui Naufal juga begitu, saya lebih memilih untuk tidak berpuasa (pada
hari libur), toh agama kita juga sudah memberikan keringanan bahwa ibu hamil
dan menyusui boleh tidak berpuasa asal membayar fidyah.  Disamping itu kalau
memang kita mau nantinya setelah membayar fidyah boleh juga berpuasa.  Allah
Maha Pengasih bu, dia sayang sama anak kita sehingga Allah membolehkan kita
untuk tidak berpuasa.  Bukankah Allah tau yang terbaik?  Lagian memberikan
ASI yang terbaik buat anak kita juga berpahala lho.  Tapi semuanya terserah
pada pertimbangan ibu Alin lsendiri, boleh juga dicoba kalau tetap berpuasa
dan Alin seharian menyusu, ASInya ada perubahan nggak? Masih tetap banyak
atau jauh berkurang?  Kalau memang nggak ada pengaruhnya boleh" aja
berpuasa.  OK......selamat menunaikan ibadah puasa ya.......mohon maaf lahir
bathin.

        Mamanya Naufal