Rekan - rekan di Balita Anda
Saya mau tanya sama rekan-rekan mungkin ada yang pernah mengalami hal
ini dan mohon sharingnya ya... lagi bingung nih...... (sebelumnya saya
mohon maaf agak panjang)

Anak saya perempuan usia 16 bulan, sudah hampir dua bulan ini di kedua
pelupuk matanya (atas dan bawah) ada bintilan yang saya perhatikan
semakin besar aja (Bintilannya bukan di pinggir tempat bulu mata tapi
tepat di tengah pelupuk mata, yang semakin kelihatan bila matanya
tertutup atau tidur dan dibawah mata) . Saya konsultasikan ke DSAnya,
disarankan diperiksa ke Dokter Mata. Nah dari tiga Dokter yang saya
datangi memberikan penjelasan yang agak berbeda :

Dokter I. mengatakan kalo itu bintilan biasa yang didalam kulit mata
bagian atas dan bawah dan hanya diberikan obat tetes mata, setelah 1
minggu tidak ada perubahan malah agak melebar. Dan saya ndak puas.

Dokter II menjelaskan bahwa itu timbunan lemak yang harus dikeluarkan
(operasi kecil) karenan bila hanya dg obat tetes saja tidak akan
menghilangkan bintilan itu dan dia ndak bisa menjelaskan kenapa
sebabnya. Ada banyak penyebabnya bisa makanan, bisa kulitnya yang ndak
membuka dengan sempurna untuk mengeluarkan keringat (yang asalnya
lemak). Mendengar penjelasannya ngeri juga kalo Yasmin harus dioperasi
matanya meskipun katanya operasinya hanya + 10 menit saja.

Dokter III penjelasannya sama juga dengan Dokter II. ada timbunan lemak
yang mungkin bisa disebabkan krn alergi makanan yg terlalu banyak lemak
(telor, susu atau goreng - gorengan) dan menyarankan operasi saja.

Perlakuan sehari hari dg Yasmin bisa saja menurut saya, susunya Chilkid
saya selingi Pediasure (baru 1 bulan ini, atau pediasure ini yg bikin
anak saya bintilan) makanan sudah nasi dengan sayur sop, bayam dll

Yang buat saya takut juga ngeri, anak saya harus operasi (walaupun cepat
pelaksanaannya) tapi di pelupuk matanya harus disayat atas dan bawah dan
dikedua matanya. Menurut saudara yg pernah operasi bintilan, mata akan
ditutup setelah dioperasi. Nah apa Yasmin akan diam jika matanya ditutup
? lha kalo ada jepit dirambutnya aja akan ditarik. Itu yg jadi pikiran
saya dan bagaimana bekas sayatannya .........

Saya ndak bisa membayangkan dan saya jadi maju mundur, operasi atau
tidak ? sekarang atau nanti kalo usah besar ?
Mohon sharing dari rekan - rekan mungkin ada yang pernah terjadi pada si
kecil apa yang harus saya lakukan demi kesehatan dan kesembuhan anak
saya ini.

Terima kasih sebelum dan sesudahnya

Diyah - Mamanya Yasmin

Kirim email ke