Sepanjang pengetahuan saya, bronchitis adalah radang saluran pernafasan. Peradangan
ini bisa timbul karena adanya benda asing yg masuk ke saluran pernafasan atau akibat
adanya virus. Benda asing ini bisa berupa debu, kapuk, atau apa saja.

Letak tempat tidur tidak ada hubungannya langsung dgn bronchitis, sepanjang kebersihan
tempat tidur dan kamar terjaga. Kalau dikatakan tempat tidur dibawah lebih dingin,
rasanya kok tidak ya, sepanjang ada alas yg cukup antara kasur dan lantai. Hawa dingin
sangat kecil kemungkinannya menyebabkan bronchitis, kecuali pada orang yg memang
berpenyakit asma.

Jadi, menurut saya tempat tidur diatas atau dibawah ndak ada hubungannya langsung dgn
penyebab bronchitis. Yang terpenting ya jaga kebersihan kasur, seprei, kamar dan
sering-sering menjemur kasur.

Saat ini anak saya juga tidur diatas kasur tanpa ranjangnya, alhamdulillah sampai
sekarang tdk terkena bronchitis.

Kalau ada yg salah tolong dikoreksi. Semoga bermanfaat --endra--
--

Angelfire for your free web-based e-mail. http://www.angelfire.com