Bundanya Izar,
Sepertinya bener ya kata pepatah Tidak ada gading yang
tak retak. Kalau Dafi terbalik sama Izar, untuk makan
meskipun nggak nolak, tapi  habisnya lama banget, di
day carenya udah terkenal kalau bang Dafi pasti paling
terakhir habis makannya, tapi kalau soal buah jangan
ditanya sehari bisa 3-4 porsi dengan 3-4 buah berbeda,
apa aja lancar masuknya, temen lain belum habis dia
udah minta tambah, belum lagi di rumah kalau papanya
makan buah pasti ikut, sampai saya harus ngunci kulkas
kalau nggak buah terus yang dimakan.
Kalau memang Izar nggak mau juga dengan penampilan
'buah asli' ya bisa dikombinasi dengan nasi, susu atau
cemilan lain.
Coba saja dengan susu dulu :
Buah (melon/pear) di blender (kalau ada sih juicer
biar hasilnya tidak perlu disaring), campurkan air
buah dengan susu formulanya, sedikit dulu, untuk susu
120 ml, 30 ml buah sisanya formula, jadi deh susu
melon atau pisang.
Untuk bubur juga begitu, campurkan airnya dulu, baru
kalau berhasil bisa dengan serat buahnya.
Saya rasa Izar kurang terbiasanya dengan serat buah,
sehingga saat disendok dan ada serat yang tertinggal
membuat mual. Jadi coba airnya saja (kala pakai
blender, saring lagi dengan saringan plastik yang
lubangnya lebih kecil, jadi tidak ada serat yang
ikut). Untuk pemberian buah campur usahakan oleh orang
lain (pengasuhnya) jadi Izarnya nggak trauma duluan.
Kalau masih gagal kita coba cara lain ya, jangan putus
asa.

Mamanya Dafi