Mbak Mamiek,
Aduh maaf ya, saya bukan bermaksud menakuti dengan
artikel tersebut, tetapi itu informasi yang saya
punya. Kalau memang pak dokter Rudi bisa memberikan
data hubungan yang jelas antara jaundice dan
penyakit-penyakit tersebut berdasarkan pengalaman
beliau mungkin akan lebih baik, karena bagaimanapun
artikel ini kan dari luar sehingga kita tidak tahu
bagaimana keadaan sebenarnya di Indonesia.
Satu hal lagi yang saya rasa agak kurang dari dokter
kita (maaf ya pak Rudi, ini bukan menggeneralisir,
tapi cukup banyak) yaitu tidak memberikan keterangan
dengan lengkap sehubungan dengan penyakit atau kondisi
yang diderita, jadi kadang jawabannya hanya : ini
akibat virus (tidak tahu virus apa), oh ini karena
keracunan (tidak tahu keracunan apa) dsb, sehingga
kita yang awam jadinya hanya pasrah saja, padahal
dengan keterangan yang lengkap mungkin kita bisa
berpikir lebih jauh.
Jangan khawatir dulu ya mbak.....

Mamanya Dafi

--- "Mamiek.JM The Secretary"