dear all ..

Saya mau sharing tentang pengalaman baik dengan BS saya yang sudah bekerja
kurang lebih 7 bulan ini.
Saya ambil ybs ketika anak saya umur 1 tahun dari Yayasan Borobudur di
Cibubur (no. telp 021-9198695 cp. Ibu Dewi - Rp.150.000 untuk pengambilan
pertama), saat itu saya bahkan hanya coba-coba menelepon ke sana dari nomor
yang ada di pohon di kompleks saya di Bogor. Saat itu saya benar-benar
kebingungan karena pengasuh lama anak saya mengundurkan diri setelah hampir
1 tahun bekerja.

BS saya sangat rajin dan juga bersih/rapi, pada prinsipnya waktu itu saya
katakan bahwa anak saya sedang belajar berbicara dan berjalan, jadi saya
perlu BS yang banyak bicara dan bisa mengajarkan anak saya bicara, karena
kebetulan kami berdua bekerja sampai malam hari. Ternyata perkembangan
kemampuan anak saya sangat sangat baik. Sebagai BS dia memang sangat luar
biasa cerewetnya & dia menetapkan target-targetnya sendiri :

*       Dia mau anak yang diasuhnya sehat dan kuat, sehingga dia benar-benar
memperhatikan jumlah makanan dan susu yang dikonsumsi anak saya setiap hari,
ini membuat dia mau memasak segala jenis masakan apa pun asal anak saya
bersedia memakannya (di masa anak saya agak sulit makan usia 1 tahunan).
*       Setiap hari dia tetapkan waktu untuk belajar bagi anak saya, belajar
dalam arti bukan hanya 'bermain & loncat-loncat' tetapi juga menghafalkan
segala macam gambar dan huruf yang kita tempelkan di tempat dia bermain.
*       BS ybs juga tidak segan untuk melakukan pekerjaan rumah yang lain,
seperti memotong rumput atau tanaman, dan menyiramnya kalau perlu, ini dia
lakukan bersama anak saya di sampingnya, sambil dia terus bercerita tentang
bunga, atau serangga sekitar yang diketemukan.
*       Dia juga banyak sekali mengajarkan anak saya bernyanyi dan menari
(sekalipun kadang-kadang lagu & goyangnya mungkin termasuk 'dangdut' tapi
saya berusaha mengambil sisi baiknya saja).
*       Sekarang ini dia bahkan yang memaksa agar kami berbicara dalam
bahasa inggris dan membelikan dia buku-buku bahasa inggris untuk lebih
mengembangkan kemampuan dia dan juga anak saya.
*       dan banyak hal positif lainnya.

Yang pasti saya sangat bersyukur dengan perkembangan kemampuan anak saya
saat ini 19 bulan, dia terbentuk menjadi pribadi yang selalu riang, senang
menyanyi & menari, dan minta ampun banyak sekali berbicara dengan
kalimat-kalimat yang jelas (karena BS nya tidak mengijinkan dia salah
berbicara, harus selalu diulang kalimat dan kata-kata yang benar). Terlepas
dari segala kekurangan yang dimilikinya, saya rasa ini semua kembali kepada
pribadi BS ybs, karena dia memang memiliki itikad yang sangat baik, selalu
mau mempelajari hal baru, dan berdedikasi pada pekerjaannya. Semoga sharing
saya bermanfaat.

regards,
Pauline M Leander ( Olla )
Market Research & Data Analysis