Bu Tansi,

saya punya pengalaman sedikit mengenai kencing batu, walaupun bukan
mengenai anak kecil.
Lima tahun yang lalu, saya pernah dioperasi kencing batu. Pasca operasi,
dokter saya menyarankan,
untuk mengkonsumsi minuman berkarbonasi (mis., (maaf bukan Iklan)
Coca-cola) secara berkala. Mengapa demikian,
karena coca-cola itu sifatnya asam (dari asam coke = asam karbonat). Dan
asam ini, sifatnya melarutkan
kencing batu (bersifat basa). Saya langsung praktekkan hal ini, dan
ternyata memang ada hasilnya.

Jadi, untuk anak Ibu, bisa dicobakan untuk diberikan minuman berkarbonasi,
secara berkala (tidak usah terlalu banyak).
Demikian infonya. Maaf ini bukan iklan.