----- Original Message -----
From: <[EMAIL PROTECTED]>

> Pernah suatu saat, anak saya yg berumur 1 tahun lebih pilek dengan demam
ringan.
> Karena menurut saya ini adalah infeksi virus dan dia makannya bagus,
higiene
> lingkungan baik, saya cuma kasih vitamin (untuk meningkatkan daya tahan
tubuh)
> dan obat pilek tanpa antibiotika. Tapi yang terjadi adalah ingusnya yg
semula
> encer dan bening menjadi kental dan kekuningan, menandakan adanya infeksi
bakteri.

> [...]
-----------------
Mamanya Fatur,

Wah... kalau semua dokter seperti mbak,  maka beralasan sekali kalau saya
sangat
khawatir membawa anak yang sedang pilek berobat.

Menurut saya agak berlebihan jika kita harus membunuh nyamuk dengan bom,
apalagi kalau nyamuknya bahkan belum ada sudah dibom. Saya memang hanya
orang awam, bukan dokter. Tetapi saya juga mau bertanya, sebagai dokter
apakah Mbak sudah memperhitungkan farmakodinamik dan farmakokinetik dari
obat antibiotika yang diberikan. Bagaimana pula dengan efek resistensinya?
Maaf saya tanya ini soalnya saya tidak mengerti.

endra