Mbak Ratna,
berdarahnya dari mana? Maksud saya dr dalam telinga (lubang telinga), atau
dari daun telinganya?
Apakah ada cairan lain yg keluar bersama darah tsb?
Apakah cairannya berbau? Jika itu infeksi telinga dalam, biasanya berbau.

Nadine mengorek2 telinganya, mungkin karena gatal, atau sakit.
Pernah tidak dia mengorek telinganya dg benda lain (selain jarinya)?
Sebaiknya memang ke dokter khusus (THT), supaya bisa dilihat betul, apakah
ada infeksi telinga dalam. Jadi bisa lgsg segera ditangani.
Untuk dokter/RS di Jkt, mungkin rekan2 lain bisa membantu.

Semoga Nadine cepat sembuh!

regards,
Quinike