Kepada...

Anak saya umurnya 21 bulan. Akhir-akhir ini BAB-nya kok sering ya...sekitar
3- 4 kali sehari itu normal nggak sih yaa?? Setelah saya perhatikan sejak
ada suster baru kebiasaan ini terjadi.

Ceritanya 2 minggu lalu saya ganti suster karena yang lama udah nggak
dibolehin kerja sama suaminya. Nah kebiasaan si suster lama kalo ngasih
makan, yang dibanyakin nasinya sementara si sayur cuma sekedar pelengkap
aja. Nah kebiasaan si suster baru rada laen...dengan yang baru jumlah nasi
dan sayur sama. Menurut yang baru, si bayi juga sangat perlu sayur.
Sementara jumlah lauk (ikan, ayam, daging, ati), buah dan susu tetap sama.
Jadi sekarang kalau anak saya dikasih makan, satu porsi sayur kudu
dihabiskan.

Nah...menurut saya, mungkin karena anak saya banyak mengkonsumsi serat,
makanya BAB-nya sering. Tapi saya belum tau persis mengenai hal ini dan
perlu penjelasan dari netter yang lain. Mohon penjelasannya. Perlu diketahui
struktur BAB-nya tidak encer (tidak mencret).

Thanks

Ibunya Javi