Kebetulan bukan saya yang mengalami langsung, tapi
sahabat saya di kantor yang mengalaminya.
Dia sampai ganti pembantu dari ibu Tini itu 4 kali ..
Yang pertama, kelihatannya oke .. penampilan bersih, asal
dari Jonggol .. baru bbrp hari minta izin pulang dengan
alasan kangen anak, dan memohon spy jangan diganti krn
akan kembali lagi.  Sampai hari ini tidak kembali.

Yang kedua, diganti oleh Ibu Tini tanpa tambahan biaya
(garansi) .. Dia hanya mengerjakan bersih2 rumah dan
memasak air (?).  Teman saya ini pembantunya 3 orang.
Nah pada saat yang satu nggak masuk karena sakit
(Tukang cuci pulang), si pembantu dari Ibu Tini ini
malahan marah2 waktu diminta tolong bantu menggantikan
mencuci (nota bene pake mesin cuci lhoo) ..
Lalu minta ganti

Yang ketiga dan keempat .. Ibu dan Anak ..karena si anak
tidak bisa pisah dengan ibunya.  Sahabat saya ini
membayar uang tambahan 100.000 untuk tebusan si anak.
Ibunya lumayan rajin, tapi si anak minta ampun manjanya
dan bisa dibilang tidak ada fungsinya.
Akhirnya keduanya dipulangkan, dan teman saya ini hanya
dapat penggantian 100,000.  Sementara dia sudah keluar
banyak uang untuk gaji (wlaupun satu minggu,kita wajib
menggajinya kan ?)

Saya sendiri pernah kesana, tapi saya sudah malas duluan,
karena pembantu - pembantunya demanding. Dan
kelihatannya turn overnya tinggi menandakan tidak
langgengnya pembantu2 disana.
Jadi, saya sih tidak merekomendasikan, walaupun urusan
pembantu juga ditentukan "jodoh" ...
Saran saya sih, mendingan cari pembantu lewat koneksi
saja.  Kita tahu latar belakangnya, juga kalau mau ngasih
nasehat bisa lewat kenalan kita itu ..

Regards,

03:28pm >>>
Halo ibu2x.

saya mau tanya nih.. ada yang pernah ambil pembantu dari
penyalur TINI di
Tebet nggak yah?
minta sharingnya dong (ke japri saja yah :
[EMAIL PROTECTED])
kira kira "mutu" pembantunya oke nggak yah...
thks.
Mama Lolo

Klik, http://www.indokado.com/kueultah.html
Stop berlangganan, e-mail ke: