Mbak Erien,
mungkin tips ini bisa dicoba.
Makanannya biar aja blenderan, tp ada satu sdm yg tdk diblender, bisa
dipotong kasar. Jadi dlm makanan halusnya ada sedikit yg kasar.
Kemudian, jk cara ini berhasil, tambahkan makanan yg kasarnya jadi 2 sdm,
dst. Moga2 si kecil jadi mau makan makanan yg tdk blenderan lagi. Apalagi
usianya sdh hampir 2 th!

Usaha Mbak memberinya cracker/biscuit juga udah bagus. Biar saja, satu dua
kali dilepeh, lama2 dia akan terbiasa kok!

Lalu, bisa juga berikan finger food, spt buah2 yg empuk dulu [pepaya,
pisang, grapes], potong dadu. Atau juga sayur rebusan [carrot, potato,
buncis, yam, dll] potong dadu juga.

Ya, moga2... si kecil bisa makan makanan toddler!

regards,
Quinike