Dear Mbak Rini,

Barangkali saya bisa sumbang pengalaman sedikit u/masalah yang sedang mbak
hadapi dgn Bagas,

1.  Anak saya malah 2,5 tahun baru bisa melangkah sedikit2, jadi mbak ngga
usah terlalu risau
    klu Bagas baru 1.5 thn blm bisa jalan. Namun demikian, saran saya ada
baiknya tetap dibawa
    konsul ke DSA. Seperti kasus anak saya, berhubung kami kedua orang tua
bekerja, sehingga
    pengawasan anak lebih banyak di tangan sang Nenek dan pembantu.
Berhubung si Nenek dan
    pembantu sibuk ngurusin urusan rumah tangga, jadilah anak saya lebih
banyak ditidurkan,
    sehingga syaraf motoriknya agak lamban berfungsi. Alhamdulillah setelah
saya bawa konsul
    ke Dokter Syaraf Anak, sekarang anak saya sudah normal. Yang penting
anak kita harus
    banyak dilatih.

2. Klu masalah biang keringat, saya rasa ada pengaruhnya dengan cuaca yang
agak kurang ber-
   sahabat akhir2 ini. Tetapi masih bisa dicegah dengan menggunakan bedak
cair, yang diracik
   sendiri oleh DSA warnanya putih. Mintalah pada DSA anak mbak, rasanya
klu terkena ke mulut
   pahit. Bedak tersebut tidak  hanya menyembuhkan biang keringat, tetapi
juga
   menghindari gigitan nyamuk dan serangga. Klu mbak mau saya bisa kirimkan
copy resepnya.

3.Klu soal ngga mau makan kayaknya penyakit anak kecil ya, saya aja sering
nangis klu ngasih
   makan anak. Mungkin anak mbak harus diberi variasi makanan. seperti mie,
atau roti dls.
  Klu anak saya senengnya makan mie, ya klu lagi ngga mau makan saya kasih
mie dan sedikit
  dirayu la.

4. Wah klu suka nangis malem kayaknya juga penyakit anak2, namun biasanya
pasti ada yg
   dirasanya nggak enak, mungkin sakit perut karena masuk angin atau
digigit nyamuk dls.
   Oh ya anak saya juga super rewel, dan kami sbg orang tua selalu khawatir
karena anak
  saya sering sakit, Alhamdulillah masa2 sulit bisa dilewati dan sekarang
anak saya sdh berusia
  4.5 tahun, dan sudah masuk sekolah. semoga Bagas sehat selalu dan cepet
jalan ya.

Salam
++Dandy'smom++

                    Rini.Sumarni@

                    dlcms.com            To:     [EMAIL PROTECTED]

                                         cc:

                    07/19/01             Subject:     [balita-anda] ALERGI

                    09:19 AM

                    Please

                    respond to

                    balita-anda

Netters sekalian,

  Saya  mau bertanya beberapa hal mungkin ada diantara netters sekalian
yang
      paham akan hal ini  :

  1. Anak saya 15 bln kok belum bisa jalan  yach ? apa memang ada  anak
yang
      seperti itu

  2. Akhir-akhir ini saya perhatikan kulit anak saya seperti biang keringat
      yang makin lama-makin banyak

     terutama dibagian dada serta leher belakang , apakah ini biang
keringat
      biasa atau karena alergi sesuatu

    makanan atau susu barangkali

3.Dengan berat badan yang +/- 10 kg ( lahir2,7) normalkah pertumbuhannya  ?
      soalnya akhir-akhir ini susah sekali

  makannya (apa ada kiat khususs untuk hal ini )

4. Kenapa yach  dia  sering sekali  nangis  kalau  malam( ngambek) dan itu
      selalu terjadi setiap malam

Maaf  yach  kalu saya nanyanya kebanyakan  kaya nanya  sama DSA aja, tapi
saya
      yakin ada diantara  netters yang bisa

membantu saya , sekali lagi terima kasih

Rgd's

Mama  Bagas

http://www.indokado.com/kueultah.html