Anak saya Yazid umurnya 1 th 4 bulan. Dulu ketika masih kecil dia tidak ada rasa
takut, tetapi mulai beranjak besar sepertinya semakin takut. Saat ini dia takut untuk
berenang saya harus mengenalkan kolam renang sedikit demi sedikit. Awalnya saya
ciprat-ciprat dulu badannya kemudian saya dudukkan di pinggir kolam renang kemudian
masuk ke kolam renang... untuk hal tersebut saya butuh kira-kira 1 jam.
Selain takut berenang dia juga takut naik lift. Waduh kalau dia tahu kita pencet panel
lift dia sudah langsung meluk saya erat-erat sambil nunjuk-nunjuk ke tempat lain
pokoknya minta tdk naik lift. Kalau hanya 1/2 lantai sich biasanya saya pakai tangga
tapi kalau sudah lebih dari itu kan gempor juga saya naik tangga...
Anak saya yang satu lagi (kembarannya, Daffa) beda lagi takutnya. Dia takut sekali
sama patung. kalau sudah lihat patung/badut dia pasti langsung lari ketakutan...
sampai kita ngejar-ngejar dia..

Gimana ya untuk menghilangkan rasa takut anak? Kasian juga saya melihatnya... Maaf
kalau hal ini sudah pernah dibahas.

Kirim email ke