From: Rien [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 16 Agustus 2001 16:16
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Tonjolan pada ibu hamil (Ambeien..?)

Afiyati Reno wrote:

> Kalo Ambeien gitu, ntar kalo melahirkan apa nggak balapan keluar sama
> keluarnya anak kita ? Berbahaya nggak tuh kalo begitu ? Wong cuma
> sehari-hari aja bisa ambeien gitu apalagi kalo pas ngeden untuk
> melahirkan ???

Balapan sih enggak, Mbak. Tapi sesudah semuanya selesai, sakit melahirkan
dan
segalanya udah hilang, hmmmm ...sakit ambeien masiiih aja kerasa, apalagi
kalo
mau duduk. Saya dulu juga nggak pernah punya keluhan ambeien, taunya juga
pas
diperiksa bidan waktu awal2 pembukaan, ternyata saya ada ambeien sedikit.
Dan
karena melahirkan normal, si ambeien tadi membesar kira2 segede kelereng.
Nah,
tiap2 kali pup kan mengedan juga, jadi keluar lagi.. keluar lagi. Oleh
dokter
dikasih obat suppositoria (yg. dimasukkan ke anus), lalu kalo si wasir
keluar
dimasukkan lagi ke dubur. Tiap hari makan pepaya sepiring, supaya pupnya
lancar nggak perlu ngedan... Lumayan lama kempesnya, kalo nggak salah ingat
ada 2 minggu-an baru nggak terasa sakit kalo duduk.

Rien.

http://www.indokado.com/papan.html