Saya forward email dari seorang teman:

Hi! meski agaknya aneh, tapi saya memang sudah pernah mempraktekkannya
yaitu pada waktu papa saya terkena  stroke karena
tekanan darah tinggi (menjelang natal tahun 1994). Mula2 papa jatuh, tapi
dia berusaha berdiri lagi, lalu duduk dan mau mencoba melihat
kartu natal,tapi barang2 tsb terlepas dari tangannya, lalu kelihatan dia
mau menyampaikan sesuatu, tapi tidak jelas karena mulutnya mulai
mencong, dan memang separoh wajahnya jadi mencong. Saya teringat cerita
itu, lalu cepat minta jarum, saya coba untuk membakarnya
dulu tapi malah jadi hitam, akhirnya karena sudah agak panik melihat papa
tampak tak berdaya,  saya tusuk  jari2nya dengan jarum pentul
tanpa dibakar dan mengeluar darahnya masing2 1-2 tetes. Namun benar2 heran
tidak lama kemudian wajah papa kembali normal,
meski ia masih bingung apa yang terjadi. Lalu kita menunggu sampai ambulan
datang untuk membawa ke rumah sakit.

Pertolongan Pertama Pendarahan Otak Mengenai Stroke, ada suatu cara
kesembuhan "pelepasan darah",  dapat menolong supaya tidak fatal bahkan
dipastikan tidak ada efek
sampingan. Cara pertolongan ini dijamin sangat efektif,  kini diperkenalkan
untuk dipertimbangkan. Orang yang kena Stroke, pembuluh
darah bagian otak lambat laun terjadi perpecahan, bila menghadapi keadaan
demikian,jangan panik. Dimanapun penderita berada
(kamar mandi, kamar  tidur atau ruang tamu),  jangan dipindahkan. Karena
bila dipindahkan, akan mempercepat perpecahan pembuluh darah.
Di tempat kejadian itu, Menopang si  penderita duduk,agar jangan jatuh
lagi.
Kini tiba saatnya melepaskan  darah. Bila di rumah ada jarum suntikan,
paling baik. Bila tidak  ada, pakailah jarum  jahit/jarum pentol, diseteril
dengan  dibakar api sejenak, tusuklah kesepuluh ujung jari agar berdarah,
bila darah tidak keluar, bisa dipencet, sampai sepuluh jari menetes darah
(setiap jari setetes). Beberapa menit kemudian,si penderita dengan
sendirinya akan sadar kembali. Bila mulutnya mengok atau miring, tariklah
telinganya sampai merah, dibagian daun telinganya juga ditusuk dua jarum,
sehingga masing-masing telinga menetes  dua  tetes darah. Beberapa menit
kemudian mulutnya akan kembali normal. Setelah semuanya dirasakan
normal, tanpa gejala lain, baru mengantar ke  dokter untuk  pengobatan,
pasti terlepas dari masa krisis. Sebaliknya, bila buru-buru mengangkut
dengan
ambulans, sepanjang jalan sedikit  banyak  akan terjadi goncangan, niscaya
sampai di rumah sakit, pembuluh darahnya hampir semuanya terpecah,
jangan katakan pengobatan medis, ada mujizatpun  sulit pertahankan
nyawanya.
Umumnya penderita Stroke harus diangkut  ke rumah sakit untuk pengobatan,
goncangan sepanjang jalan akan mempercepat pepecahan
pembulu darah, sehingga banyak penderita terjadi fatal. Maka pendarahan
otak menduduki peringkat kedua dalam ranking penyebab kematian.
Mungkin ada yang mujur, tidak fatal,  tetapi jadi lumpuh seumur hidup,
sungguh suatu kerugian besar bagi pribadi,keluarga dan masyarakat.
Memang pendarahan otak sungguh mengerikan. Andai kata kita dapat mengingat
cara pelepasan darah ini, sehingga dapat memberi pertolongan
pertama, dalam waktu singkat menolong penderita supaya tidak terjadi
kematian, sungguh suatu berkat TUHAN.