Permisi, saya boleh ikutan urun rembuk 'kan ?
Begini, menurut saya kegiatan kopdar ini bagus karena saya yakin yg ikutan
milis BA adl para ortu/calon ortu yg concern thp anak2. Hanya yg mungkin
perlu disepakati bersama adl tujuan & misi yg akan dicapai karena ini
berpengaruh pada bentuk kegiatan yg akan dilaksanakan. Maksud saya, jika
tujuannya adl membahas suatu masalah & kita semua menginginkan solusi dalam
suatu bentuk seminar atau apalah namanya (yg suasananya perlu keseriusan),
konsekuensinya jangan bawa anak2, karena membuat tujuan acara menjadi tidak
tercapai. Tetapi kalau ingin kegiatan yg semacam family gathering, sebaiknya
memang bawa anak2, karena tujuannya lebih ke arah
keakraban/kekeluargaan.Mungkin Bapak/Ibu bisa membayangkan seandainya lagi
hot2nya membahas topik, anak2 datang dan minta ini-itu, belum lagi kalau
anaknya rewel & belum bisa disuruh duduk manis.

Kemudian mengenai hari, untuk mengadakan kegiatan yg serius berarti harus
mencari pembicara & mungkin sponsor. Dan setahu saya untuk urusan yg dua ini
perlu waktu yg cukup lama karena menyangkut jadwal kegiatan pembicara yg
akan hadir & juga birokrasi perusahaan/lembaga yg akan memberikan sponsor.
Jadi kalau bisa jangan terlalu mepet/buru2 karena bisa2 nggak matang.
Kemudian untuk biaya seminar setengah hari, jangan terlalu mahal, misalnya
untuk pasangan (s/i) Rp 35.000,- sedangkan yg datang sendiri misalnya Rp
25.000,-. Kemudian untuk kegiatan yg bersifat family gathering disesuaikan
dg tempat, acaranya & banyaknya personil keluarga yg dibawa.

Sekian & maaf kalau ada kata2 yg kurang sreg.
Maaf juga kalau kepanjangan.

Akbar's Mom