Pak Aries, dari pengalaman saya, setoran pertama saya benar-benar
disetorkan langsung ke Takaful-nya (ada kuitansinya). Ini mungkin karena
orang yang membantu saya adalah Sales resmi dari Takaful (ada kartu
namanya dan pernah saya telpon langsung). Itupun beliau masih
menawarkan, apakah uang preminya mau dititipkan beliau (beliau berikan
kuitansi sementara) atau mau transfer langsung ke rekening resmi Takaful
di Bank Muamalat. Saya pilih dititipkan beliau dan alhamdulillah
polisnya malah beliau antarkan ke tempat saya. Sebelumnya, semua
pertanyaan-pertanyaan saya yang beruntun (mis. kalau saya kawin lagi,
atau kalau saya punya anak lagi, atau kalau perusahaan Takafulnya
bangkrut, dll, dll ;-), bisa dijawab dan diterangkan dengan sangat baik
oleh beliau.

Untuk penyetoran dana selanjutnya, bisa melalui transfer, setor langsung
ke rekening Takaful, atau minta dijemput oleh kolektor.

Adapun untuk perusahaan Asuransi Takaful-nya sendiri, sudah mempunyai
cabang di beberapa daerah. Untuk keterangan lengkapnya, juga untuk no.
telepon kantor-kantornya, silakan masuk ke http://www.takaful.com
kemudian pilih yang "Takaful Keluarga".

Demikian. Semoga berguna.

Terima kasih.