Kalo info yg saya baca sih begini :
"kompres dgn es justru membuat tambah panas suhu bayi karena kulit menjadi dingin shg
merangsang pusat pengatur suhu di otak untuk membentuk pana. Akibatnya anak bisa
kejang, makanya dikompres pake air hangat"

Saya sendiri sih belum pernah coba, selama ini selalu pake air dingin dan manjur, tapi
untung anak saya nggak apa2 yah...(abis telat sih tau-nya)...mungkin ada yg bisa
nambahin info mengenai ini...

Bundanya FIrsya
--

On Tue, 18 Sep 2001 10:39:01
 dian wrote:
>memang betul...katanya ibunya nanda...., DSA saya juga waktu itu menyarankan
>untuk dikompres menggunakan air hangat, tapi saya panik sekali karena nggak
>ada hasilnya...sampe 2 hari berturut-turut...(padahal sudah minum obat
>juga )., oleh karena itu saya coba ikut kata ibu saya untuk dikompres pake
>batu es karena dulu adik saya waktu step dikompres es baru.., turun
>panasnya...., mungkin beda-beda tiap anak kali ya!
>
>tapi dicoba ajah dulu pake air hangat..siapa tau berhasil oke!

Make a difference, help support the relief efforts in the U.S.
http://clubs.lycos.com/live/events/september11.asp