teman-teman,

saya ingin minta sharingnya mengenai akan yang "egois" begini ceritanya.
anak teman saya yang besar (wanita, sekitar 2,5 tahun) selalu mengakui
seluruh mainan adiknya (laki, sekitar 1,5 tahun). Apapun juga yang dipegang
oleh adiknya pasti akan  direbut dan diakuinya sebagai miliknya.
Teman saya sudah coba menjelaskan pada kakaknya. Untuk beberapa saat
bisa mengerti setelah itu kembali bersikap egois. Sedangkan adiknya justru
lebih bersikap toleran dan mau berbagi kepada kakaknya.
Apakah perasaan egois ini akan terus berlanjut atau ini memang sedang masa
transisi buat dia dan pada usia berapa hal ini akan berakhir??
Bagaimana ya caranya supaya anak tidak egois lagi???

salam,
Meike W
Mobile Phone: 0812.990.9509
Office: 021-526.3920
Residence: 021-581.6842
Please visit The Learning Journey Indonesia
http://www.tlj-indonesia.com