Bundanya Alif..
Anak gemuk emang lucu ya bu...ngegemesin...dan kalo
liat anak makannya lahap tuh seneng sekali.
tapi kita mesti inget juga efek samping dari anak
gemuk itu gimana.
Pertama anak jadi gak lincah, males bawaannya padahal
kan anak balita biasanya motorik kasarnya sedang
berkembang.
belum lagi masalah berikutnya yang lebih parah kalo
sianak udah diejek gendut..gendut...nanti lama lama
dia jadi minder.
Pengalaman keponakan saya juga begitu.
Laki2 gemuk duuh lucu sekali.
Dokternya sendiri bilang kalo ponakan saya itu harus
diet (Usia 1 tahun lebih waktu itu).
Ibu dan bapaknya berbeda pendapat dalam hal ini.
kalo bapaknya mengharuskan anaknya diet, tapi siibu
awalnya gak tega kalo harus mengurangi susu.
Alhasil bingung terus deh. Lalu siibu mulai memberikan
air putih disela2 disamping pemberian susu. Lama2
minum susu jadi berkurang namun takaran susu tidak
dikurangi, lalu makanan yang diberikan banyak buah2an
(kalo ponakan saya ini gak suka sayuran)
lalu sianak dirangsang untuk mau bergerak (bergerak
lebih banyak yang awalnya agak males2an)
Tapi ya itu ortunya ikut2an lari2 juga kesana kemari
supaya sianak mau..
Lumayan deh bu, ortu jadi ikutan olah raga...:)
Ato kalo ada sarananya diikutkan les berenang ato
olahraga lainya.
Sekarang ponakan saya masih terlihat besar dibanding
anak seusianya, namun menurut DSA-nya
berat badannya cukup seimbang dengan tinggi badannya.
Dan minum susunya sekarang 2 kali sehari.
Gitu aja Bu...mudah2an bisa bermanfaat.

Kania