Dear Netters,

   Ada  hal yang membuat saya bingung, sekarang anak saya berumur 8.5 bulan dan
   rencananya dua minggu lagi akan imunisasi campak, tetapi ketika saya kontrol
terakhir ke
   DSA-nya, Dia  mengatakan nanti bulan depan (maksudnya umur 9 bulan) jadwal
imunusasi
   MMR. Saya kemudian bertanya, bukankah bulan depan itu jadwal imunisasi
campak?. Dia bilang
   MMR itu juga imunisasi campak karena MMR itu adalah imunisasi gabungan antara
campak,
   gondongan dan campak Jerman.

   Ada yang bisa bantu nggak?? karena yang saya tahu MMR itu diberikan setelah
umur 15 bulan.
   Apakah ada dampaknya apabila kita berikan sebelum 15 bulan? misalnya pada
waktu umur 9
   bulan seperti kata DSA-nya.

   Ditunggu informasinya...

   Terima kasih