Anak saya pake salep Liposin (atau liposim?) kalo sekitar anus merah
  kayanya dingin deh.
  coba aja

Aminah

Vinna <[EMAIL PROTECTED]> on 2002/04/18 11:25:20 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]

To:   [EMAIL PROTECTED]
cc:

Subject:  [balita-anda] Thanks for: Anus Merah

Dear Parents,

Terima kasih untuk Mbak Indriyati S, Mbak Ina, Mbak Martha Rosalina, Mvak
Sulis, Mas Aditya Pratama, dan Mbak Daysi Mahargyani untuk sharing-nya
mengenai anus merah.

Ini ringkasannya, semoga berguna bagi para orang tua yang lain.

*********************************************************************************************

Ibu Vinna, merah diseputar anus bisa karena ruam popok, atau bakteri dari
BAB nya sendiri, misalnya waktu membersihkan anus kurang bersih, bisanya
kalau sudah bisa toilet training hal ini jarang terjadi, yang sering
terjadi adalah kalau anak masih BAB di pampers atau di celana, sementara
kita terlambat tahu kalau dia ternyata BAB, jadi keburu BABnya nempel lama
di kulit. Saya juga pernah mengalami hal serupa, jadi saya coba oleskan
dengan baby cream switzal, hasilnya manjur, dan harganya juga tidak terlalu
mahal. Sekarangpun kalau mau pakai pampers saya selalu oleskankan dulu
diseputar tempat yang akan tertutup pampers dengan babycream, karena
lapisan creamnya akan mengurangi iritasi yang akan menyebabkan ruam.
Alhamdulillah saya tidak pernah lagi mengalami ruam popok atau pampers pada
anak saya. Semoga bermanfaat

-Mamanya Hanif- Tri Indriyati S Corporate Communication Department PT
Kustodian Sentral Efek Indonesia % (62-21) 52991015 * [EMAIL PROTECTED]

: [EMAIL PROTECTED]

Anus merah mungkin karena pup-nya keras dan dipaksa keluar sehingga Terjadi
peregangan diseputar anusnya. Banyak makan yang berserat aja biar mudah
pupnya, mis. sayur dan buah yang banyak. Dulu anak saya anusnya saya Olesin
baby cream setiap selesai mandi, sebentar kemudian hilang koq yang
merah.Salam,Ina Ibunya Ifal.

"Martha Rosalina" <[EMAIL PROTECTED]>

biasanya dari semua obat atau cream anak saya cuma mempan pake' minyak
kelapa murni buatan sendiri dan tidak usah diberi bedak, kulitnya akan
lembab alami tanpa efek samping dan bisa dipakai secara terus-menerus, juga
bagus banget sebelum pake popok disposable.... silahkan mencoba.....

"Sulis" <[EMAIL PROTECTED]>

Mbak, coba dilihat...si dede itu nangisnya pedih karena pup-nya keras atau
memang dia kena ruam popok.... kalo pengalaman saya, ketika anak saya usia
10 hari pernah kena ruam popok (karena bayi sering bab & bak). oleh
dokternya, anak saya diberi salep Myco-Z. yg dioles setelah yg terinfeksi
dibersihkan....atau sebelum memakai popok.... ternyata ngga ada 3 hari, ya
alhamdulillah sembuh.............. semoga membantu ya mbak.....

Mamanya Alya

"Aditya Pratama" <[EMAIL PROTECTED]>

Anak saya umur 3 bulan juga merah disekitar anusnya. Setelah konsul dengan
DSA nya akhirnya dikasih obat "Apolar" Kalo harganya saya nggak tahu berapa
karena ditempat saya bekerja untuk obat-obatan ditunjang perusahaan Setelah
dikasih obat tersebut langsung hilang merah-merahnya. Obat ini juga berguna
untuk digunakan sebelum anak saya pakai pampers. terima kasih

Papanya Dick

*************************************************************************************

"Daysi Mahargyani" <[EMAIL PROTECTED]>

Mungkin karena ruam popok.. Biasanya karena beolnya tidak segera
dibersihkan/tidak segera ketahuan.. atau karena beolnya mencret (panas
kan). Kalau saya, langsung diolesin aja bagian luar anusnya itu dengan
SebaMed Healing Cream.. yang memang untuk ruam popok, besoknya sudah nggak
merah lagi. Agak mahal sih sekitar 50.000 lalau nggak salah 1 tube cukup
besar.

ragards,

Vinna