Mamanya Fiqri..., dulu seminggu setelah Ayra lahir,
pipinya juga ada bintil2 merahnya..., seperti Fiqri
juga, setelah dicari2 kenapa, ternyata anakku tidak
bisa pake bedak-bedak bayi yg ada, begitu tau aku
tidak pernah membedaki muka anakku...hanya badannya
saja, namun nggak berapa lama kemudian, kulit
dibadannya juga begitu, seperti mengelupas....kayak
ganti kulit gitu. Ketika dibawa ke dokter, DSA-nya
bilang kalau anakku kemungkinan nggak bisa pake bedak
bayi, sabun mandi bayi dan minyak telonnya. Setelah
beberapa minggu aku perhatikan, ternyata ada benarnya
juga. Kulit anakku terkadang mengelupas karena
panasnya minyak telon. Sekarang anakku hanya pake
bedak biang keringat atau bedak untuk kulit konicare
dan sabun mandinya sebamed for baby. Untuk pemberian
minyak telonnya hanya aku berikan jika hawa dingin
saja. Itupun atas saran DSA-nya Ayra.
Disamping itu, dirumah aku selalu membiasakan setiap
anggota keluarga untuk mencuci tangan sebelum memegang
atau menggendong Ayra, terutama sekali jika mereka
baru datang dari bepergian. Tadinya aku ingin cuma
mereka begitu paling nggak sampai Ayra setahun, tapi
akhirnya jadi kebiasaan sampai sekarang.

Memang nggak gampang untuk cari tau kenapa anak kita
alergi karena sesuatu.., dan kadang agak butuh waktu
juga. Saran saya nih, coba mamanya Fiqri perhatikan
sekeliling Fiqri, misal:
- bedak, sabun mandi, minyak telon, baby-oil, cologne
- bahan dari baju-baju-nya Fiqri, selimut bayi
- debu, angin,
- sprei, sarung bantal
- boneka2 yg berbulu
- makanannya...

dah yah, itu aja dari Mamanya Ayra..

Mayra

--- "Darwita, Arnelli AIS" <[EMAIL PROTECTED]>