At 03:14 PM 5/5/2005, Euis Luhuanam wrote:
> Saya mau pamit lengser sebagai kontak admin NET.ID.

Yes! One NET.ID admin down, and .ID admin to go...

Astaga, kok begitu amat:-(

> Dengan sudah hadirnya PPDI, saya kira sekarang waktu yang tepat untuk regenerasi.

PPID adalah bagian dari problem, sehingga sebaiknya dibubarkan, begitu format
baru yang lebih pas terbentuk.

Ya, kalo ini sepakat.

> Pekerjaan sebagai admin NET.ID tidak banyak [...]

Justru "NET.ID" pun merupakan bagian dari problem. Seharusnya para anggota
"NET.ID" menjadi motor penggerak kemajuan perinternetan di Indonesia dengan
diantaranya berkewajiban menyediakan infrastruktur DNS (secondary) servers
yang stabil. Lalu, intervensi yang tidak sehat atas perinternetan Indonesia oleh
APJII harus dihentikan! Apalagi, APJII telah jelas-jelas mengkhianati posisi
24 Februari 2000 (
http://www.mail-archive.com/idnic@idnic.net.id/msg01307.html )

Sudah kulihat arsipnya, mahatel ngga tuh, juragan;-) Sudah tidak ada pt2an lagi soal ".id" ini, tapi harus organisasi non- for profit organization. Lagian "id" punya pemerintah ko, yang bayar ke ISO (ISO MA 3166-1 &2) juga Gov.

APJII tidak intervensi, sebagai organisasi para operator telekomunikasi
internet di Indonesia, justru APJII terlibat dalam proses kestabilan internet
masa lalu dan yang akan datang. APJII pasti turut serta dalam proses ini,
baik saat ini, maupun saat ke depan, walupun "juragan" berniat menghentikan.

Salam Internet Bahagia,
-teddy

PS:
- selamat menikmati galian arsip ccTLD/IDNIC melalui
  http://idnic.blogspot.com/

--
## EL6 ## Euis Luhuanam ## http://eluhu6.blogspot.com/ ##

Kirim email ke