> Saya sependapat pak Irving dan pak yunarto, saya juga sudah membaca
> rulenya. Pertanyaan saya hanyalah kenapa ? kenapa harus ribet prosedur
> daftarnya. Dan juga hal ini lho yang bikin sakit hati juga "(tentunya
> dengan asumsi tidak terjadi KKN dalam pendaftaran domain)". Saya nggak
> mau fitnah, posisi saya cuman bertanya, adakah prosedur lewat belakang
> yang cepet ?

Ngga ada jalur cepat pak. Semuanya juga merasakan rule yg sama.

Ribet itu untuk melindungi customer, dalam hal ini para pemakai internet.
Supaya kalo datang ke www.sebuahproduk.co.id benar2 berisi Sebuah Produk,
bukan situs porno.

> oh iya ralat dikit pak irving, .us skrg mudah kok saya punya beberapa
> domain .us, .in juga mudah, kenapa kita buat acuan aturan yang susah,
> kalo` yang mudah bisa jalan ? atau motto "kalo bisa di bikin susah,
> kenapa dibikin mudah" masih berlaku ?

Jangan sinis begitu pak. Dari dulu selalu diusahakan jadi mudah kok,
misalnya waktu membuat domain WEB.ID. Baca dulu penjelasan di atas.

> dan yap, yang agak ribet2 nih biasanya memang yg pakai sarat2
> berbentuk
> surat keterangan, untuk war.net.id, or.id, web.id jarang
> mengalami masalah.

Ya, begitu lebih baik. Soalnya email anda dari tadi seakan2 memberi kesan
bahwa SEMUA domain .ID itu susah.

- irving
http://www.irvingevajoan.com

Kirim email ke