Sama nih, aku coba komunikasi deh dgn
pihak yg terkait, maksudnya apa?
Kok sdh masuk ke optekyan? Padahal
belum dirumuskan - netral, independen, dan
transparansi:

 Dari APJII, sbg stack-holder, sdh menyiapkan

1: Persiapan "Internet Resources" untuk
    " the servers": "id-TLD Registry",
     -  IP Netral : 203.119.41.0 - 203.119.41.255
     -  ASN "id-TLD", sedang diproses, diperlukan
        di lingkungan IIX.
2: Ko-lokasi & Koneksi servers tersebut
     langsung di lingkungan IIX, disejajarkan
     dgn "root_servers" yang sudah nyambung.
3: (1 dan 2) Transfer ke Badan Hukum id-TLD
     (Aku belum check, pelayanan pendaftaran ulang
     domain? pake IP siapa?)

Hal di atas adalah embrio NIT (netral, independen dan
transparan) dalam proses melahir Badan Hukum idTLD.

Mari kita benahin bersama dgn konsisten, utk masa
depan internet kita.

Salam Internet .....
-teddy
(@