salam kenal Pak,,
saya berbagi pengalaman aja ya (maaf saya bukan dokter),,,
saya punya 2 anak laki, 13 dan 9 thn...
mungkin kasusnya sama dgn anak bapak,,,
saya bawa ke dokter spc paru,,, di rontgen dan ternyata ada flek di parunya
(dua2nya)
Jalan keluar adalah menghilangkan flek itu dgn menjalani pengobatan, selama 6
bulan
dan itu diharuskan makan obat setiap hari, dan tidak boleh lupa,,,
Alhamdulillah saya menjalani itu, dan hasil rontgen terakhir fleknya sudah
hilang
dan pengobatan dihentikan,,,
Selama pengobatan dan sampai sekarang saya selalu kontrol makanan anak,
terutama jajanannnya,,, dan Alhamdulillah udah jarang sakit terutama batuk
dan beratnya perlahan naik,,,
Semoga berguna,,,

salam saya

Iid