Hallo para dokter, mohon untuk tanggapanya ya.

Sebulan lalu saya tiba-tiba sendawa hingga susah tidur, hampir tiap 5 menit.

Ke dokter spesialis diberikan antasida (3x1) dan lansoprazole (2X1), waktu
di Rumah sakit, Dokternya hanya bilang kalau habis obatnya dan belum sembuh
untuk datang berobat kembali.

Setelah resepnya saya tebus, ternyata Kedua obat ini diresepkan untuk
Konsumsi 1 bulan.

Mungkin saya pikir untuk persiapan, bila penyakit ini kambuh kembali,

Baru 2 hari sendawa saya telah sembuh, jadi saya tdk Konsumsi obat ini
kembali.

Karena salah makan, 2 minggu kemudian, sendawa saya kambuh kembali hingga
diikuti oleh diare.

Saya Konsumsi obat diare, antasida (3x1) dan lansoprazole (2X1) kembali.

saya telah searching di Google, ada yg mengatakan bahwa obat-obat ini
antasida (3x1) dan lansoprazole (2X1), harus di minum hingga minimal 3
bulan. Walau gejalanya telah hilang/sembuh.

Saya mohon pencerahan dokter. Apakah harus saya minum obat ini selama 1
bulan dulu, lalu saya kedokter lagi untuk diperiksa, atau bila sudah sembuh
saya hentikan pengobatan saja dan bila kambuh lagi saya minum kembali.

Terima kasih atas tanggapannya.

logo_bmg_3dd

  BMKG

  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Nurdin Wibowo, ST

Sub Bidang Manajemen Data Meteorologi Permukaan

Jl. Angkasa 1 No.2, Kemayoran

Jakarta Pusat

Tlp : 0214246321 ext 8402

Mobile : 02199687155/085719785689