pak..

mungkin memang belum bisa diungkap karena apa yang mau bapak ungkap itu
kan labirin-labirinnya banyak...
bukannya sepertinya emang korupsi ngga ada habisnya? jadi kasusnya pun
saya rasa  super duper banyak.. :) ngga bisa semua sekaligus.. apalagi
kasus yang besar, karena yang bermain di dalamnya pasti juga
gede-gedean, dan bisa jadi besar pasti karena mainnya rapiiiii banget..
hehehehe.. itu sih kalo kata saya yah.. mungkin suatu hari bisa kok..
tapi semua kan butuh waktu..

sebetulnya, apa yang saya maksud disini sih, baiknya kita mulai benahi
dari sekeliling kita dulu.. supaya urusan orang mo jadi monyet, atau
kebalikannya seperti yang bapak bilang ngga sampe ke kita.. dan mengakar
ke anak cucu.. gitu lhoo.. heheheh

kalo menurut saya sih.. saya tidak melihat transtv dari keberpihakan..
tapi dari apa yang jadi rumor atau gosip, ternyata sebetulnya ada dan
patut kita waspadai. sebab kita berada si sekelilingnya. kita adalah
korban langsung .. baik si penjual maupun si konsumen. informasi harus
diberikan baik kecil maupun besar. bagaimanapun si pedagang harus
diberikan informasi.. rekan saya pernah ke sebuah pasar dan tanya ke
pedagang tahu, kira2 gini percakapannya:
teman : pak, ini tahunya pake formalin ngga? (sambil melihat kondisi
tahu yang pecah2)
pedagang : ngga neng.. kalo pake formalin sih ngga akan pecah2 begini..
lagian orang2  aneh2 sih, kenapa juga formalin udah dipake dari tahun 70
an baru sekarang ribut2...
nah, ternyata si pedagang kan ngga tau ya, bahayanya? mereka cuma tau
gimana jualannya laku tanpa peduli yang makan bakal sakit apa ngga dalan
jangka panjangnya.. begitu juga si konsumen. mari kita lihat dari segi
positif nya aja.. :)

dan kalo dari artikel si trans, kenapa saya ikutkan juga di e-mail
sebelumnya, bukan karena teknis peliputan, dll.. tapi krn disana ada
tulisan yang menyatakan trans juga bikin acara yang mendukung para
pedagang bakso, dll... gimana cara bakso dibuat.. mengajak masyarakat
juga supaya tahu bahwa tidak semu bakso seperti itu.. nah, kebetulan
saya juga sempat nonton tayangan mereka beberapa kali mengenai soal
ini.. :))

yang kecil bisa jadi besar lho pak.. :) dan kalau cuma fokus ke yang
besar2 aja, yang kecil2 bisa bikin keropos kalau menggerogot dari dalam.

anyway,... semua kan ada pro dan kontra.. heheheh.. just dont judge a
book by its cover.. :) mungkin kita melihat dari dua sisi yang berbeda..
:) bukankah perbedaan itu indah, dan bukankah perbedaan itu rahmat? :))

just a thought..

regards,

reyna

Bina Upaya wrote:

> Bukan etika jurnalistik dalam metode liputan yg dipersoalkan.
> Yang ditanyakan soal keberpihakan, bukan soal cover both
> sides, dan sejenisnya.

Over 1 billion served! The most music videos on the web.
Click to Watch now!
http://us.click.yahoo.com/xmKGzA/IARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM