> Bung Jimmy,
> just sharing.....
>
> saya pake e740+expansion pack, bisa baca usb drive,
> camera digital juga didetect sbg usb drive juga.
> pasang usb bluetooth juga bisa jalan.
> jadi ngak perlu beli sd bluetooth lagi. :))
> btw, utk usb mouse ada diskusi yg menarik di brigthand.com
> dan solusi tentang mouse yg macet2.

===== Wah terima kasih sharing-nya Boss... Maklum saya pake E740
waktu pertama kali keluar... Saat itu sepertinya memang belum ada
support apapun selain Mouse+Keyboard... Ternyata sekarang sudah
banyak ya supportnya? Bagus deh kalo begitu... :)

> untuk usb drive, pakai Deje Universal Mass Storage Driver, googling
aja.
> utk usb bluetooth, pakai Toshiba USB Stack Driver (kalo ngak salah
nulis)
> bisa di cari di forum brighthand.com or situsnya Toshiba.

===== Nice sharing... Sangat bermanfaat buat yang pake seri E740 ke
atas + Presentation Pack...

> Iya, speednya masih memprihatinkan, tapi lumayan buat emergency.
> yg ngak tahan cuman konsumsi baterai aja, kalau dipasangin usb
> device pasti baterainya lebih cepat habis. :((

===== Wah ini juga salah satu yang ngeselin hehehe... Pas pake USB
Device memang pasti lebih boros... :( maklum, device USB standar
memang tidak didesain untuk low power device :(

> Saya pernah coba streaming movie lewat WiFinya e740 ke notebook,
> hasilnya bagus dan tidak putus-putus dgn catatan bahwa movie yg
> distreaming itu emang formatnya utk PPC, eg. baudrate rendah, dll.
> pernah coba streaming file VCD, putus2 hasilnya, setelah diconvert
> ke format PPC langsung jreng.... :))

===== Boss... Mungkin harus diperjelas lagi... Kalo saya tidak salah
tangkep, streaming yang sedang dibahas disini adalah konek Handycam
ke PDA langsung via USB (dalam hal ini PDA yang support USB Host) dan
ambil langsung video dari Handycam untuk di-save di PDA... Ya pake
handycam yang support DV Streaming via FireWire or USB tentunya...
So, bukan streaming via WiFi (menjalankan file video dari network
ataupun membuka web yang menyajikan streaming video lainnya)... Kalo
streaming via WiFi dari pengalaman saya sih memang cukup
affordable... MP3 dan Video low bandwidth bisa disalurkan dengan
mulus... Maklum dengan 802.11b (11 Mbps teori, prakteknya sekitar 1
MB/s), maka memang cuman ukuran2 kecil saja yang bisa dijalankan live
dengan mulus... Agak rancu memang kata2 streaming-nya hehehe :)
Terlebih kalo yang tidak ikut thread "asik" ini dari awal :)

> yg pernah saya test dgn e740, maksimum bw, 232Kbps. kalau diatas
> itu agak seret jalannya. playernya WMP ver 8.5.

===== Sudah coba upgrade ke Windows Mobile 2003? IMHO, improvement
untuk aplikasi video termasuk Windows Media Player-nya lumayan
kerasa...

Thanks for the sharing.

Sincerely,
Jimmy Auw.