Hello vittorio,

Thursday, September 23, 2004, 9:01:44 AM, you wrote:

vpc> Terima kasih atas masukannya,

vpc> Saya memang sudah mencoba untuk booting dari startup 98,
vpc> namun hard disk tidak bisa diakses, walaupun di BIOS dan
vpc> dengan FDISK hard disk tersebut ke detect.

vpc> Saya juga sudah pernah mencoba men-slave HD saya tersebut
vpc> dengan komputer lain (baik win 98 dan win 2000).
vpc> di win 98 HD tersebut juga tidak dapat diakses (drive letter
vpc> tidak muncul, walaupun di BIOS sudah ke detect)
vpc> di win 2000 hal serupa juga terjadi seperti di win98, HD di
vpc> BIOS ke detect namun di windows drive letter tetap tidak muncul.
vpc> kemudian saya coba menggunakan disk management bawaan win 2000,
vpc> HD ternyata ke detect seperti di BIOS... dan partisi tetap ada
vpc> (2 partisi) aneh bukan...

vpc> Ada masukan lain, apakah HD saya ini terserang virus??
vpc> Dan adakah software untuk mengembalikan informasi partisi
vpc> (FAT, FAT32 atau NTFS) tanpa merusak data di dalamnya
vpc> karena sepertinya informasi partisi tersebut telah hilang
vpc> dari hard disk saya...

vpc> salam

Coba pake PArtition Magic...mungkin membantu.

--
Best regards,
 Kiki                            mailto:[EMAIL PROTECTED]