From: Jos [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, October 22, 2004 11:16 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [ITCENTER] Tanya ---- IP bisa tembus ke port IP lainnya
Lanjutan

sebaiknya anda jangan menggunakan 0.0.0.0 0.0.0.0 (default route),
karena
semua routing nantinya harus melewati gw A
dari kasus anda, coba jalankan sintaks ini

Contoh
#ip route 11.50.80.0 255.255.255.0 11.50.80.1
#ip route 11.50.90.0 255.255.0.0 11.50.90.1

Catt: netmask tergantung network anda

terus coba test ping dari router ke client dari 2 network yg beda, terus
coba ping dari client ke gateway a dan b
selamat mencoba, semoga membantu