Kalau masalah keamanan tidak akan pernah cukup.
Maling selalu lebih pintar dari polisi.
Kita harus selalu memantau server dan mengikuti isu-isu keamanan jaringan.
User yang jahil plus pinter lagi...akan selalu mencari cara untuk bisa
menembus server.
Dan sebaiknya file server dan proxy server dipisah agar user pinter dan
jahil di internet tidak bisa langsung menembus ke jantung jaringan. Karena
jika server anda langsung terhubung ke internet, user yang jahil dari
internet bisa mengakses file yang disharing di server anda.

MARTIN B.
081316238022
[EMAIL PROTECTED]

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Hans Simalango" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Yth IT Center,
>
> Saya minta tolong nich sama Bos-bos IT di sini,
> Saya sudah buat di Server sbb:
> 1. Domain Name.
> 2. User Directories.
> 3. DHCP Server dan Konfigurasi IP clients.
> 4. NIC 1 ke Modem NIC 2 ke HUB.
> 5. Saya sharing internet melalui Menu->Programs->Services yang ada di Win
2000 Server yaitu Internet Connection Sharing -> Start dengan setting
Automatic.
>     Jadi saya tidak pakai software tambahan (Cth: Wingate, dll...)
>
> Permasalahannya:
> 1. Sudah cukup amankah ini dari User yang terlalu pinter sehingga suka
usil?
> 2. Dengan begini Semua User yang ada masih bebas connect lewat internet.
>     Katanya ada khusus di Win 2000 server untuk set IP Security atau IP
Filter-nya dari menu Network Connection->Local Area Connection->Advanced
agar bisa putusin Internet bagi User tertentu. Apa itu benar? Kok di Server
kita di sini tidak muncul ya?
> 3. Tolong berikan jawaban yang lengkap dan jelas dong ya teman-teman.
>     Karena di perusahaan saya hanya diperkenankan menggunakan Software
yang original, kalau boleh tau Beli Wingate atau Winroute yang Original
dimana ya?