At 15:49 18/03/2005, you wrote:
>mahal,
>tapi komplit dan enak makenya, ok bgt dah..

Ok, Terima kasih atas komentar dan masukannya :)
sayang banyak yg kurang lengkap infonya, dan memang di kita kebanyakan
pakai crimping tools yg generic tak bermerk :)
*bukan maksud melecehkan loh .. :)*

Saya sendiri sudah make berbagai bentuk crimping RJ45,
tapi belum pernah implementasi yg sampai ratusan titik, paling 50 - 100 titik
jadi gak begitu bermasalah dengan crimping generik :)

Karena generik, orang di bagian pengadaan patokannya hanya HARGA, pasti
pengennya yg MURAH ajah, jadi susah :)

Pengalaman sebelumnya,
http://www.datacomtools.com/images2/ideal/telmasterkit.jpg
Cuman beda dikit, gagangnya warna biru, temen di lapangan saya sampe
ngabisin 2 Crimping, karena kepepet, beli lagi
*apalagi di daerah tertentu yg sulit mencarinya*  dapetnya
http://www.uc98.com/images/323.jpg
abis lagi 2 biji :))

So, berdasarkan pengalaman itu, thn ini saya harus merekomendasikan
spesifikasi Crimping yg bagus dan tidak menghambat jadwal instalasi.
Terus terang, masalah ini lumayan membuat shock temen2 yg di tempatkan di
site project di daerah.
fyi, jangan berharap di setiap ibukota propinsi ada yg jual crimping tools :)

# Yudha Ginanjar
# www.cluster.web.id

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##