Bagaimana menentukan kebutuhan IT tersebut?
Harus dimulai dari GOAL BUSINESS perusahaan anda
sendiri.
Contoh kecil:
Agar penjualan produk perusahaan meningkat 50% maka
team penjual harus bisa meningkat efisiensi waktunya
sebesar 50%. Yang bisa dilakukan IT Dept. misalnya:
kalau selama ini team sales selalu harus datang ke
kantor dulu utk menginput data sales order/sales
tracking/laporan/etc, sementara setelah itu dia harus
pergi ke client/customer yang jaraknya jauh (yang
mungkin saja kalau dia lambat maka deal nya gagal)
maka ada baiknya sales2 tersebut dibekali notebook
yang bisa akses internet dari mana saja. Kemudian IT
sudah menyediakan server yg bisa diakses secara VPN or
Web agar mereka bisa melakukan aktifitas2 tadi secara
mobile. Nah untuk itu baru diukur apa spek notebook,
server, connection, etc. yg dibutuhkan.

Semoga membantu

Daulay
http://www.suksesinternet.com/?id=php

--- Budi Prasetya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> IMHO...
> 1. Sebelum memilih, tentukan kebutuhan IT anda saat
> ini dan kedepan
>     S/W akan berbanding lurus dengan jumlah karyawan
> yang menggunakan PC
>     H/W sama dengan S/W ditambah apakah akan
> menggunakan server/tidak
> 2. Beberapa vendor komputer memiliki keunggulan,
> mis: COMPAQ untuk server,
>     IBM/Toshiba untuk Notebook, HP untuk PC.
> 3. Sedini mungkin ajarkan kepada user untuk open
> source s/w, mis: OpenOffice
>
>     sehingga dpt minimalisir pembelian akan S/W shg
> dpt dialokasikan ke H/W

> [...]

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##