Wah berarti memang sudah rusak parah yach!
Kalau hardisk sudah mulai bunyi kletek-kletek berarti sudah mau rusak,
data-data yang penting harus segera di back up. Kalau gak keburu di back
up sudah mati, dan segala cara telah anda lakukan namun tidak berhasil,
sebelum dibuang cobalah trik ini, sapa tau berhasil.

hardisk dibungkus plastik anti air, lalu dimasukan ke kulkas sekitar 2
jam. Setelah dingin, segera hardisk dipasang ke komputer dalam keadaan
terbalik, segera back up data yang terbaca! Kalau baru setengah jalan
hardisk

Saya sudah pernah coba cara ini dan manjur!!

>From: "Muhammad Yani" <[EMAIL PROTECTED]>
>Subject: Re: Harddisk Fail

>Terima Mas.
>Saya sudah coba pake Parttion Magic 7,tapi tetep gak kedetect,tapi
belum >coba Pake PM yg versi 8 sih,

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##