Gini Mas, jadi bbrp waktu lalu, saat lagi browsing muncul alert dari si
AntiSpyWare bahwa ada yang coba akses lewat Layer protokol titik-titik (maaf
saya lupa). Optionnya cuma dua, Allow atau Block. Saya baca keterangannya
yang sa' cuwil. Nah, mungkin ini begonya saya atau keteranganya cuma
sekedarnya? nggak pikir panjang yah saya Block aja biar nggak terganggu.
Maklum adware/spywarenya mengganggu sekali. Asumsi saya saat itu adalah
hanya layer atau
port YANG DIGUNAKAN si adware/spyware SAJA yang diblok, bukan SEMUA port.
Karena
sesuatu hal, notebook yg saya pake saya restart. Terus nyoba browsing lagi,
eh nggak pernah muncul apa-apa, yg muncul DNS error melulu. Karena
bertepatan itu lagi hujan, jadi saya pikir 'ah kabel telepon kena hujan
kali, jadi kualitasnya menurun' karena biasanya di daerah saya seperti itu.
Tapi
line yg sama dicoba untuk komputer lain nggak masalah sama sekali, walaupun
karena hujan yg tadinya 49kB/s bisa turun jadi 33.6kB/s. Besoknya dicoba pun
sama.

Kemarin saya alami hal yg sama, ada adware yang coba akses. Eh bener, waktu
saya pilih block, browsing nggak bisa, e-mail pun nggak ada yg masuk. Iseng,
nyoba nerusin download file yg belum kelar pake Getright, sama juga,
bengong. Maklum udah ruwet pikiran, yg paling gampang pindahin data aja,
terus re-install. Tapi pada akhirnya, saya kehilangan desain saya :-(

BTW, Saya pake Win2K Prof, berhubung licensenya cuma itu aja.

Anyway, terima kasih yah Mas, salam hormat saya.

Salam,
Donny

[EMAIL PROTECTED]
0812-926-1066

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##