Mas Firman, Settingnya sudah seperti itu, karena sudah beberapa bulan
saya menggunakan Thunderbird iini. Cuma tiba2 saja tidak bisa lagi
connect dengan commentnya " Connection to server pop.gmail.com time
out " tanpa ada perubahan setting nya. Saya menggunakan Telkomnet
Instan untuk on line. Apakah ada kebijaksanaan baru di Telkomnet
Instan sehingga tidak bisa pop gmail lagi ? Klo dari Firefox tak ada
masalah untuk gmail ini, tapi saya ingin nya baca email dg pop.
Apakah mungkin juga pengaktifan Spybot S&D yang baru2 ini saya pasang
bisa menghambat pop gmail ? atau karena Spyware DSO exploit yang tak
bisa hilang2 dari PC saya ? Atau apalagi yaa..? Binun nih saya..Tulung
dong rekan2 jago IT.....
Thanks, Ana

On 5/16/05, AS Firmansyah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> POP Server : pop.gmail.com
> Port POP     : 995
> Username    : [EMAIL PROTECTED]
> SMTP Server : smtp.gmail.com
> PORT SMTP : 587
> Untuk smtp saya sarankan pake smtp isp yg Anda pake soalnya smtp gmail
> kadang rada ngaco untuk proses sendingnya.
>
> Sebenernya setting ini ada kok di web-nya gmail kalok Anda cek mail via
> web, tinggal mau obok-obok menunya apa ngga aja.
>
> -asf-
> /Salah satu user Thunderbird/

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##