At 11:18 31/05/2005, you wrote:
>Mohon bantuannya
>Aq mo nyari server, rencananya aq mo jadiin web server.
>Kebetulan aq masih awam banget dengan spesifikasi server yang OK,
>apalagi yang baru2 dengan kemampuan yang handal.
>Ada yang tau gak, spesifikasi server yang bangus tuh yang gimana.
>Mohon pencerahaanya.

klo butuh server, biasanya sih ngitung dulu, si server di pakai apa, trus
di akses berapa client
klo webserver, dipakai buat web saja, email server, OS nya apa
dan yg terpenting budget :)
nanti ada hubngannya dengan Jenis HD(IDE/SCSI/SATA)
Tape backup, RAM

Berdasarkan saya, Komputer yg SUDAH DI SPESIFIKASIKAN sebagai SERVER
biasanya sudah handal.
Saya pakai spek server dari jaman model processor 386 sampe Xeon
kebanyakan sih dari sisi proses tidak bermasalah,
paling hanya urusan kecepatan proses (perlu tambah RAM) atau storage (HD)

Utk kelas menengah sih paling coba cari merk HP-Compaq
saya pakai untuk di sekitar 100an site, belum dapet masalah aneh2
paling beberapa unit tipe ML110, tombol powernya suka seret :)