Aku juga pernah mengalami hal serupa, dishutdown atau restart tidak
bisa,menurut seorang teman kadang wind98SE sering trobel,mungkin tidak cocok
dengan hardware tertentu. Solusiku waktu itu mungkin bukan suatu solusi yg
briliant,aku ganti OSnya menjadi windME.Dengan spesifikasi yg tidak ada
perubahan sama sekali OS dan Hardware(CPU) dapat bekerja sama dengan baik.

Selain itu aku juga pernah mengalami masalah serupa meski tidak menggunakan OS
wind98SE,masalahnya aku baru aja install antivirus,kalo gak salah waktu itu
pake McAfee.Aku coba uninstall ternyata masalahnya langsung terselesaikan.

Semoga dapat membantu.

<< Spesifikasi :
Mainboard Asus P3BF, Intel P3-500 Mhz, VGA S3 Trio 3D/2X, SDRAM 128 MB,
 HDD 8 GB (kondisi OK sdh dicek) + Driver Lengkap

 Saya baru install win98 SE berulang kali, tetapi bila di
shutdown / di restart sering berhenti (seperti hang), sudah saya
coba beberapa CD Master win98 SE, tetapi hasilnya sama. Apakah ada
 seting di windows dan di BIOS yang harus dirubah ?
 "Mohon Jawaban Segera Penting Sekali" >>