At 10:50 22/06/2005, you wrote:
>udahlah pake telkom saja :)  ...he he he biar dikira promosi
>kadang saya bingung sendiri, kok begitu mudahnya sebagian dari kita
>menghujat proveider tertentu
>toh provider2 (baca : telkom) udah berperan dalam percepatan penetrasi
>internet di indonesia
>ya kalo masih bolong disana-sini dalam layanannya ya maklumin saja ...
>justru kalian pade (yang katanye melek IT) yang membantu memberi pencerahan
>kepada negeri ini

Anda Pernah mengalami billing speeady membengkak, trus telkom sendiri gak
tau harus bagaimana ?
Trus Anda pernah di pingpong, ketika anda menanyakan ttg koneksi Frame
Relay yg saya pakai itu putus ?
yang menurut ISP, penyedia FR yang salah, trus kata penyedia FR, itu telkom
yg salah trus kata telkom balik nuduh ke ISP
dan sampai kita putusin kontrak.
Atau pernah saya menanyakan ttg line yg akan di pake FR, kata telkom OK itu
bisa di pakai, ternyata salah info
line tersebut menggunakan DPG dan tidak bisa di gunakan utk FR ... down lah
jaringan kantor selama 3 hari
silahkan anda tanya ke pengelola ISP lain, pengelola hosting, bagaimana
mereka repotnya jika ada user dari telkomnet
yang abuse ke jaringan mereka, ketika komplain ke Telkom, dia gak bisa
berbuat apa2 :)

Kalau hal itu di biarkan yah ... gak mungkin kan :)

Kita di sini bukan menghujat dalam artian memvonis kalau TELKOM itu JELEK !!!
tapi berusaha untuk tidak di rugikan, dan sharing apa yang terbaik jika ada
masalah apa yang harus di lakukan