On 6/29/05, budhik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Halo,
>
> Saya sudah download file KNOPPIX_V3.9-2005-05-27-EN.iso dari
> situsnya. Saya ingin membuatnya jadi CD yang bisa booting (seperti yg
> digembar-gemborkan Knoppix). Tapi 2 kali burning tetap gagal.

hmm, kenapa pakai kata "digembar-gemborkan"?
dari 3 tahun yang lalu knoppix memang sudah bikin live cd, dan dari
tiga tahun yang lalu saya sudah berhasil burn live cd-nya itu dan bisa
digunakan untuk boot.

> [...]
> Saya burn file Iso dengan Nero, gagal (tdk mau booting dr CD hasil
> burn).
>
> Kedua : Saya extrax file isonya, hasil extraxnya saya burn pakai Nero
> (versi 6), tapi tidak bisa booting juga dr CD hasil burn.
>
> Saya sudah coba ikuti panduan dari artikel-artikel :
>
> Dari Nero, klik file - burn image - pilih file iso - masukkan CD
> blank ke drive - burn. Tapi setiap kali saya burn, nero bertanya "mau
> disimpan dan diberi nama apa (xxxxxxx.nrg)" dan jika saya simpan,
> maka nero akan burn di hardisk (bukan di CD) menjadi file xxxxxx.nrg.

langkah anda sudah hampir benar tuh. kalo di saya, menu burn image
bukan dari file tuh, tapi dari menu "recorder", baru "burn image".
silakan dicoba kembali. btw yakinkan dulu anda sudah pilih recorder
yang benar.

--
I solemnly swear that I'm up to no good
http://data.startrek.or.id

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com