"Internet Mail" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> saya persempit aja... begini, dalam satu website... ada yg spek ponsel
> "VGA
> doang" ada juga "VGA 640x480", ada juga "640x480 Camera Digital".
> kira-kira
> kenapa nulisnya beda-beda, apakah ada spek yg beda?
>
> rgds,

Itu sih cuma masalah penulisan saja, sebenarnya "VGA Doang",
"VGA 640x480" dan "640x480 Camera Digital" itu sama saja.
Dlm arti kamera ponsel dgn tulisan VGA itu kualitas gambarnya
gak beda jauh. Yg membedakan hanya resolusi kedalaman warna
yg terdapat pd ponsel tsb, kamera ponsel dgn kedalaman warna
65.000 color dan mempunyai kamera VGA (640x480) jelas saja
gambar hasil jepretan terlihat lebih bagus dibandingkan dgn kamera
ponsel dgn kedalaman warna 4096 color dan mempunyai kamera
VGA (640x480). Trus selaen itu, jenis layar display yg dipakai pd
layar handphone tsb juga sangat mempengaruhi tampilan gambar
pada layar HP (apakah buram atau terang), untuk kualitas gambar
sih mungkin gak beda jauh (klo misalnya ditransfer ke kompie &
dibandingkankualitas gambarnya).

Jenis layar display ada yg TFT (Thin Film Transistor), CSTN (biasa
sih cuma 4096 color). Biasa sih klo HP sudah memakai layar display
menggunakan teknologi TFT LCD maka tampilan kedalaman warna
yg 65.000 color akan terasa jernih dan tajam dibandingkan dgn HP
yg memakai layar display CSTN tapi dgn kedalaman warna sama2
65.000 color. Coba aja km bandingkan HP Nokia 3660 dgn Nokia
6600, kualitas gambar di layar HP untuk menu2-nya lebih terang &
jelas Nokia 6600 kan jika km bandingkan dgn Nokia 3660, padahal
kamera yg dipakai jenisnya sama type VGA, dan juga kedalaman
warnanya sudah mendukung 65.000 color.

Mungkin di milis ini ada masternya HP, mohon diberi penjelasan
mendetail mengenai hal ini. Saya jawab sesuai pengetahuan saya
aja, mungkin ada yg salah dan kurang. CMIIW.

Smoga dapat membantu.

Salam,

Wiempy

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com