Km memakai kompie branded atau rakitan?? Klo kompie-nya rakitan dan
memakai mainboard ECS (untuk Pentium 3 atau AMD Duron 500 Mhz s/d
1000 Mhz) setahu saya sih Windows 2000 Professional tdk support
mainboard ECS tsb. Soalnya pernah ada kasus dimana saya diminta
install ulang kompie punya temen yg memakai mainboard ECS type K7VZA,
dgn processor AMD Duron 750 Mhz. Saya clean install, pas proses
instalasi jalan, hang di tengah jalan. Saya coba lagi, proses instalasi
lancar,
lalu saya install MS Office, dan program laennya. Pas install program laen
tsb
tiba2 kompie hang. Padahal saya sdh install Service Pack 4. Sepertinya ada
beberapa type mainboard ECS tdk support Windows 2000 Prof (atau
Windows 2000-nya yg tdk support). Akhirnya, solusi terakhir saya install
Windows XP Prof SP2. Proses instlasi lancar2 saja & semua program
aplikasi terinstall dgn sukses.

Saran saya, coba kompie tsb di-install Windows XP Pro, km lihat loading-nya
masih makan waktu lama tidak. Trus, bisa juga km install Windows 98 SE
(Second Edition). Memang, Microsoft buat Windows kaga pernah bener.
Sepengetahuan saya, Windows ME (Millenium Edition) adalah produk
gagal dr Microsoft (sedikit yg pakai di Indonesia). Trus, Windows 2000 Prof
klo di-install pada merk mainboard tertentu (seperti ECS) walau pas proses
instalasi Windows sukses, blom menjamin Windows tsb berjalan dengan
stabil dan tdk hang.

Kemungkinan laennya, ada salah satu hardware di kompie km ada yg rusak
(entah itu mainboard, hardisk) dan mempengaruhi proses loading kompie
pas pertama kali dijalankan. Pokoknya dicoba aja dulu km install
Windows XP Pro pd kompie yg bermasalah tsb. Klo ternyata proses
ada periperal hardware di kompie km yg rusak, jadi bikin lambat kompie km.

Smoga dapat membantu.

Salam,

Wiempy

"Yokhanan PRASETYONO" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> Rekans,
> Ada kasus dimana beberapa komputer waktu di-on-kan loading-nya makan waktu
> cukup lama (sampai dgn kotak "Press Ctrl+Alt+Del" to begin); ketika kita
> masuk-kan user id dan password kembali loading-nya cukup lama dan muncul
> popup yg meng-indikasi-kan bahwa sistem tidak bisa meneruskan proses u/
> login karena net logon service-nya stop (kira-kira begitu dlm bahasa, lupa
> catat versi englishnya...). Kira-kira apa yang menyebabkan net logon
> service
> itu stop dgn sendirinya? Sedangkan klo kita lihat di services, net logon
> [...]

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com